Mengenal Lebih Jauh Tentang Seni Kartun Jepang

Pada postingan kali ini, senikartu.com akan berbagi kepada sobat Judi Online semua, tentang Pengetahuan Lebih Jauh Seni Kartun Jepang.  Sebelum itu, kita harus sedikit mengetahui tentang beberapa hal berikut ini.


Apa Itu Kartun?

Kartun merupakan hasil dari seni menggambar yang menampilkan sosok yang sangat unik, bisa menjadi sangat lucu, seram dan lain sebagainya.  Orang yang membuat kartun tersebut biasanya di sebut “Kartunis”.  Beberapa jenis gambar kartun yang paling terkenal sampai saat ini adalah Komik, Anime, dan FanArt. Namun, ada beberapa gambar kartun yang sengaja di sentilkan kepada pihak-pihak pelaku politik.

Sejarah Perkembangan Kartun Di Jepang

Tentunya saat ini kita sudah mengetahui berbagai kartun asal Jepang yang sudah mendunia, dan yang paling terkenal adalah dari Film dan Komin Anime-nya. Namun, ternyata sejarah perkembangan seni kartun tersebut sangatlah panjang.

-          Dimulai pada tahun 1917

Kartun dengan genre Anime pertama kali dibuat tahun 1917 oleh seorang bernama Oten Shimokawa, dengan judul Mokuzo Genkanban No Maki.  Keunikan dari hal ini adalah, pada saat seluruh negara didunia sibuk dengan Perang Dunia (PD) yang berkecamuk saat itu, Negri bunga sakura tersebut justru mencoba untuk mencari hal-hal baru.  Karena itu, hingga saat ini untuk masalah anime hampir tidak ada negara yang bisa menyaingi jepang.

-          Setahun Berikutnya (1918)

Setahun berikutnya, muncul kembali Film Anime baru.  jika pada awalnya tahun 1917 filmnya hanya mengisahkan keseharian saja, maka film yang kedua ini sudah ada unsur komedinya.  Jadi, perkembangan adopsinya cukup cepat.

-          Era 1990-an

Untuk era yang sudah mulai sangat terkenal adalah tahun 1990-an. Tentunya kita sudah  tahu beberapa film anime seperti Sailor Moon, dan Dragon Ball. Bahkan serial Dragon Ball hingga saat ini masih terus berlanjut dan terus memiliki penggemar setia.

-          Era 2000-an Hingga Sekarang

Jangan ditanya lagi, mulai dari tahun 2000-an, berbagai macam anime mulai dari Mobile Suit Gundam, Death Note, hingga yang terbaru misalnya Basilisk dan lain sebagainya terus diproduksi secara masif.  Hal ini tentu saja akan sangat sulit disaingi negara lain, karena pembuatan 1 film anime bisa memerlukan waktu puluhan hari, bahkan dengan teknologi saat ini.