Hormon Perempuan

Hormon adalah bahan kimia yang mentransfer informasi dan mengatur banyak proses di seluruh tubuh. Mereka melayani banyak fungsi penting dalam hidup kita. Untuk wanita ada banyak hormon wanita khusus yang mempengaruhi mereka dari awal kehidupan tepat ke usia tua sehingga sangat penting untuk belajar sebanyak mungkin tentang mereka.

Seperti yang kita tumbuh dari masa kanak-kanak dan mulai mengembangkan, hormon sekali diadakan terbengkalai, mulai akan dirilis dan menyebabkan banyak perubahan dalam penampilan fisik. Ada juga banyak perbedaan internal juga. hormon wanita yang bertanggung jawab untuk semua pengembangan khusus yang seorang gadis berjalan melalui untuk menjadi seorang wanita. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar empat tahun dan saat ini berbagai kadar hormon bisa sulit untuk beradaptasi dengan. Sebagai proses dimulai, hipotalamus mulai melepaskan hormon yang pada gilirannya akan memicu kelenjar endokrin lain, kelenjar pituitari, untuk melepaskan dua hormon lainnya. Kedua hormon luteinising hormone (LH) dan follicle stimulating hormone (FSH). Ini dikirim ke ovarium, yang kemudian dirangsang untuk membuat hormon wanita sendiri.

hormon wanita juga diperlukan dalam mengatur siklus menstruasi perempuan, yang memungkinkan dirinya untuk melahirkan. Hormon-hormon utama yang dihasilkan oleh indung telur adalah progesteron dan estrogen. Ini bersama dengan LH dan FSH memiliki peran besar dalam siklus alami perempuan. Hormon mengambil perubahan drastis ketika seorang wanita menjadi hamil juga. kadar estrogen dan progesteron tetap tinggi dalam tubuh selama ini. Ada banyak hormon yang berbeda juga. Setiap hormon yang terlibat dalam kehamilan melayani peran penting dalam siklus kompleks ini.

Setelah kehamilan, kadar hormon lagi mengambil perubahan drastis lain, kembali ke tingkat normal. Ini bisa sulit bagi beberapa wanita untuk beradaptasi dan ada sejumlah gejala negatif yang diyakini disebabkan oleh banyak perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh. hormon wanita dan mempengaruhi mereka pada perilaku emosional dan psikologis masih belum sangat baik namun dikenal.

Wanita mengalami perubahan lain dalam kadar hormon pada sekitar usia 45-50. Pada titik ini ovarium menjadi tidak mampu menghasilkan jumlah normal hormon wanita. Ini dikenal sebagai menopause. Ketika proses dimulai mungkin ada penyimpangan dalam siklus menstruasi sampai akhirnya berhenti sama sekali. Hal ini dapat memiliki efek negatif pada banyak aspek kesehatan sebagai estrogen melayani berbagai fungsi termasuk melindungi jantung dan tulang. Ada juga berbagai efek samping negatif lainnya yang disebabkan oleh menopause seperti hot flashes dan keropos tulang. Namun ada, sejumlah cara untuk mengobati efek samping termasuk dengan terapi penggantian hormon. Terapi penggantian hormon bahkan mungkin dapat melindungi terhadap osteoporosis dan penyakit jantung namun terapi ini memerlukan keseimbangan yang harus dibicarakan dengan dokter Anda.

Dari awal kehidupan, hormon wanita memiliki pengaruh besar pada kehidupan seorang wanita. Mereka membentuk penampilan, membuat memiliki anak mungkin dan bertanggung jawab untuk banyak pengalaman penting bagi perempuan. Mengetahui semua yang Anda dapat tentang bagian-bagian penting dari tubuh Anda adalah penting dalam menjaga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *